Kamis, 21 November 2013

TIPS SEHAT

Cara Ampuh Mencegah Diabetes


Jangan anggap remeh penyakit diabetes, karena penyakit diabetes juga dapat mengakibatkan Anda terkena penyakit berbahaya lainnya seperti gangguan jantung bahkan stroke. Penyakit diabetes sangatlah dipengaruhi oleh lifestyle Anda yang tidak sehat seperti Anda sangat jarang melakukan olahraga dan sangat menggemari makanan cepat saji. Pencegahan secara dini merupakan pilihan bijak yang dapat Anda lakukan. Berikut cara ampuh yang dapat Anda ketahui untuk mengurangi risiko terkena diabetes:
  • Merubah menu makan
Mulailah merubah menu makan Anda menjadi menu makan yang sehat, karena salah satu kunci rahasia dalam pencegahan dan penanganan diabetes dengan cara mengontrol asupan yang Anda konsumsi. Mulai sekarang sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang rendah lemak dan kalori, serta jangan lupa mengkonsumsi sayuran (brokoli) dan buah-buahan (jeruk atau stroberi) yang kaya akan vitamin C.
    • Konsumsi beras merah
    Merubah konsumsi nasi putih menjadi nasi merah dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko terkena diabetes. Selain kaya akan serat, beras merah juga dapat mengurangi kerusakan pada pembuluh darah.
      • Berolahraga
      Berolahraga 30 menit sehari dapat Anda lakukan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Bersepeda, berenang atau berjalan santai dapat Anda lakukan. Selain dapat menjaga kesehatan tubuh Anda, oleahraga juga dapat membantu menormalkan kadar gula darah dan merubah glukosa menjadi energy yang dibutuhkan tubuh Anda.
        • Melakukan diet sehat
        Hanya mengatur asupan makanan saja tidaklah cukup untuk menghindarkan diri Anda terkena diabetes. Anda juga wajib mengatur berat badan dengan cara melakukan diet yang sehat.
          Anda sayang akan kesehatan diri dan keluarga? Lakukanlah cara ampuh di atas agar Anda terhindar dari penyakit diabetes.
          sumber : sehatuntuksemua.com 



          KLIK PRODUK YANG BERKAITAN ;



          Menghilangkan Capek Di Tubuh Anda


          Hai sahabat, tips kesehatan. Aktivitas sehari-hari yang tak kunjung berhenti membuat seluruh badan kita serasa capek sekali. Ingin sekali kita meninggalkan rutinitas tersebut. Semua pelajar ataupun pekerja pasti pernah merasakan rasa lelah terhadap semua aktivitas yang telah dijalani tiap harinya. Lalu apa yang sudah anda lakukan untuk menghilangkan rasa lelah yang dirasakan oleh tubuh kita…???


               Sahabat, tips kesehatan. Lelah merupakan rasa capek yang dirasakan oleh tubuh dan pikiran kita, ketika suatu aktivitas yang menguras energi baik itu tenaga maupun pikiran di jalankan pada suatu waktu. Pada saat tubuh terasa lelah maka aktivitas yang akan kita lakukan selanjutnya menjadi terganggu. Cara termudah yang dapat kita lakukan yaitu dengan istirahat sebentar. Tapi sebenarnya ada beberapa tips yang membantu anda menghilangkan rasa lelah pada tubuh anda. tips kesehatan, berikut ini akan mengupas tuntas. Berikut ini tips menghilangkan rasa capek pada tubuh anda :

          1. Biasakan untuk sarapan pagi sebelum memulai aktivitas anda. ini dikarenakan dengan sarapan tiap pagi sebelum beraktivitas maka pikiran dan kondisi tubuh anda akan lebih stabil daripada mereka yang tidak sarapan. Sehingga rasa lelah pun dapat terkurangi atau bahkan hilang pada tubuh anda di sela aktivitas anda dengan rutin sarapan pagil 
          2. Makanlah dengan teratur dengan makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita, baik itu karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga menghindarkan anda dari rasa lelah setelah beraktivitas, karena tubuh kita terjaga kesehatannya dan menjadikan tubuh kita lebih stabil.
          3. Makanlah dengan makanan yang mengandung serat. Ini dikarenan dengan memperbanyak makanan yang berserat maka akan memberikan energi lebih pada tubuh kita. Sehingga tidak mudah capek dalam segala aktivitas kita.
          4. Minumlah air sesuai kebutuhan tubuh kita. Paling baik yaitu 8 gelas sehari bisa lebih. Ini dikarenakan air akan mempermudah darah dalam mengalir ke seluruh sel dan organ tubuh kita. Sehingga peredaran darah lancar dan rasa lelah akan terkurangi.
          5. Mendengarkan musik yang anda sukai merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan rasa lelah yang ada dalam tubuh anda. jadi setelah selesai beraktivitas tidak ada salahnya mendengarkan musik yang anda sukai dengan duduk santai. Ini akan membantu menghilangkan rasa lelah tersebut. 
          6. Melihat acara komedi yang ditayangkan di televisi juga mampu menghilangkan rasa lelah yang anda alami setelah beraktivitas. Dengan tertawa lepas semua beban pikiran dan lelah pada tubuh anda akan sirna tanpa anda sadari.
          7. Sebelum mandi setelah beraktivitas yang membuat anda lelah, usahakan membasuh wajah anda dengan air dingin terlebih dahulu. Ini juga mampu membantu menghilangkan rasa lelah yang menghinggapi tubuh dan pikiran anda. 
               Demikianlah tips kesehatan yang mengupas 7 tips mudah menghilangkan capek di tubuh anda. Semoga anda lebih produktif dalam setiap rutinitas yang anda kerjakan.  


          CARI PRODUK KLIK DI SINI



          AWET MUDA DAMBAAN BANYAK ORANG

          Awet muda merupakan salah satu hal sangat didamba oleh banyak orang, dan mungkin saja Anda juga menginginkannya. Ada banyak cara agar Anda bisa awet muda dan menikmati hidup dengn wajah dan kulit cantik lebih lama. Di bawah ini ada beberapa cara alami yang bisa Anda terapkan demi senantiasa awet muda.

          Mengkonsumsi makanan sehat
          Makanan sehat membuat kulit kita tampak lebih bersinar dan terlihat baik. Beberapa makanan yang harus dikonsumsi demi tujuan awet muda adalah asparagus, peterseli, bayam, sayuran laut, kubis, biji labu, wortel, kangkung, serta telur. Fungsi makanan yang mengandung vitamin A, C, E, dan B12 ini juga sebagai detoks kulit atau pembuang racun.

          Mengurangi fast food
          Sebaiknya, jangan mengkonsumsi fast food secara berlebihan dan mulailah ganti makanan Anda secara perlahan. Gantikan dengan makanan gizi seimbang berupa sayuran, buah, susu, serta protein. Makanan cepat saji sebenarnya sangat rendah akan nutrisi namun kaya lemak jahat dan mempengaruhi keindahan kulit.

          Cukup tidur
          Seorang wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga atau wanita karir mungkin hanya memiliki waktu tidur yang sebentar. Ini sangat mempengaruhi keindahan kulit, karena jika Anda ingin selalu tampil awet muda, maka cara terbaiknya adalah mencukupkan waktu untuk beristirahat. Tidurlah yang cukup selama 8 jam setiap hari.

          Menggunakan sunscreen
          Bahaya sinar ultraviolet dari matahari yang terpapar langsung ke kulit Anda dapat merusak kulit yang pada khirnya membuat langkah untuk awet muda kembali terganjal. Para ahli kesehatan kulit menyarankan untuk menggunakan tabir surya dengan kandungan spf 15 untuk melindungi kulit bahkan di musim dingin.

          Mengkonsumsi air yang cukup
          Minum air mineral termasuk ke dalam kebiasaan sehat yang harus Anda jaga selalu. Dengan air yang cukup, tubuh akan mengalami proses metabolisme lebih baik dan kulit akan mengalami proses detoksifikasi sehingga tampak awet muda serta lebih cerah. Bahkan, para selebriti dengan kulit yang super baik tersebut selalu mengkonsumsi air mineral dalam setiap jam.

          sumber : infosehatbugar.com


          Produk yang berkaitan ;


          Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

          Ada pesta yang harus dihadiri seminggu lagi, dan Anda merasa gaun kesayangan yang akan dipakai ke pesta nanti akan lebih sempurna jika tubuh sedikit lebih langsing dari sekarang. Jangan khawatir, ada cara cepat dan aman untuk menurunkan badan hanya dalam satu minggu. Dengan melakukan diet sehat, berat badan Anda akan turun 0,5 - 1,5 kg di akhir pekan nanti. Berikut ini tipsnya, seperti dikutip dari All Women Stalk.

          1. Tingkatkan Waktu Olahraga
          Jika Anda memiliki jadwal olahraga yang rutin, saatnya menambahkan porsi dan waktu berolahraga. Bagi Anda yang tidak memiliki jadwal rutin, segeralah datang ke gym. Cobalah menggunakan elliptical trainer selama 40 menit dalam 5 hari, ini akan membantu Anda mengurangi berat badan, serta badan akan terasa lebih bugar.

          2. Hindari Minuman Bersoda
          Di dalam sebotol kecil minuman bersoda terdapat 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain itu, di dalam minuman soda tidak terdapat vitamin. Wanita yang terlalu sering minum minuman bersoda akan lebih besar kemungkinannya terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.

          3. Lupakan Junk Food
          Makanan cepat saji sarat akan kalori yang kebanyakan berasal dari lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji terutama yang jenis junk food mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jangan konsumsi makanan cepat saji dan berat badan Anda akan berkurang dalam seminggu.

          4. Kurangi Porsi Makan
          Tentu sangat sulit bagi Anda untuk mengurangi porsi makan. Oleh karenanya, Anda bisa langsung menyisihkan setengah porsi makanan dari piring. Tetaplah berpegang pada porsi makan yang lebih kecil.

          5. Makanlah Lebih Sering
          Makan lima kali sehari dalam porsi kecil akan membantu metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Dengan makan lebih sering dalam porsi kecil akan membuat Anda tidak merasa lapar sehingga mencegah rasa lapar dan hasrat makan yang berlebihan.

          6. Perbanyak Buah dan Sayur
          Jika Anda serius ingin menurunkan sedikit berat badan dalam seminggu, salah satu cara yang yang dapat dilakukan selain menambah kuantitas makan adalah memperbanyak buah dan sayur . Anda bisa mengganti keripik kentang atau cokelat dengan buah. Dengan begitu tidak hanya berat badan Anda yang turun tetapi tubuh juga mendapatkan nutrisi sehat.

          7. Minumlah Sebelum Makan
          Apakah Anda tahu minum air putih 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minumlah air sebelum makan dan Anda akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan memperbanyak minum air putih dapat juga membantu tingkatkan metabolisme tubuh.

          8. Cari Aplikasi yang Membantu Program Diet
          Sekarang ini banyak aplikasi yang bisa didownload secara gratis maupun berbayar, untuk memudahkan Anda menjalani program diet sehat dimanapun dan kapanpun. Tujuh di antaranya, bisa Anda simak di sini.

          9. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah
          Solusi jika ingin langsing dalam waktu cepat adalah mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini memerlukan waktu lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Ditambah lagi karena sulit dicerna, tubuh jadi menggunakan banyak energi yang berguna mengurangi kalori. Nasi merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum termasuk dalam kelompok karbohidrat kompleks yang kaya serat.

          10. Hindari Makanan yang Digoreng
          Makanan yang digoreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.


          PRODUK TERKAIT ;
          CARI PRODUK KLIK DI SINI

          Flag Counter

          Tidak ada komentar:

          Posting Komentar