Kamis, 20 Desember 2012

Minyak Gosok Cap Tawon Tutup Putih dan Merah Asli Khas Makassar


Minyak Gosok Cap Tawon adalah produk obat-obatan bagi keluarga yang diproduksi oleh PT. Tawon Jaya Makassar sejak tahun 1912 di Makassar. Produk ini telah dikenal secara luas, baik dalam dan luar negeri serta menjadi salah satu souvernir khas dari Makassar. Tidak heran jika minyak gosok cap tawon ini menjadi salah satu oleh-oleh yang “wajib” dibawah pulang jika berkunjung ke Makassar.


Tahukah anda, minyak tawon itu tidak terbuat dari tawon, kita lihat apa komposisi minyak tawon itu.

 

KOMPOSISI MINYAK GOSOK CAP TAWON :
  1. Minyak Kelapa. Berguna bagi kelembaban, kelenturan, dan kelembutan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin A dan E pada minyak kelapa. Selain itu 80% asam lemak dalam minyak kelapa adalah asam lemak rantai pendek dan sedang yang molekulnya berukuran kecil sehingga mudah meresap ke sel-sel tubuh.
  2. Minyak Kayu Putih. Mengandung minyak esensial yang dapat mencegah infeksi kuman yang dapat menghambat proses penyembuhan luka. Juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan meredakan rasa capek.
  3. Cengkeh. Bermanfaat meredakan keluhan nyeri sendi dan bersifat antiseptik.
  4. Daun lada, jahe, kunyit dan bawang. Mengandung minyak atsiri yang berkhasiat anti kuman dan melancarkan sirkulasi darah.

KHASIAT & MANFAAT MINYAK TAWON :

  • SAKIT URAT & TULANG ; Keseleo, pegal linu, otot leher kaku, sakit pinggang & punggung, bengkak karena benturan.
  • PENYAKIT BAGIAN KEPALA ; Sakit kepala, bisul-bisul pada kuping, sakit gigi, pipi bengkak, sariawan.
  • PENYAKIT KULIT ; Bisul-bisul, lecet, kurap, kudis, panu, gatal-gatal digigit serangga, luka bakar, luka khitan (sunat).
  • PENYAKIT LAIN ; Sakit ulu-hati, muntah-muntah, sakit perut, mencret, batuk-batuk, sesak napas, ambeien. 
 
CARA PEMAKAIAN :
  1. Untuk penyakit luar ; Gosoklah bagian yang sakit, beberapa kali sehari, sehingga terasa panas. Hal ini diulangi beberapa kali dalam sehari.
  2. Untuk luka-luka, lecet atau bisul ; Poleslah atau tempellah kapas yang sudah dibasahi dengan minyak ini pada luka-luka, lecet dan bisul.
Minyak tawon ini bisa juga diminum, jadi bukan sekedar obat luar saja. Cocok untuk yang batuk-batuk atau sakit tenggorokan. Biasanya di keluarga kami dicampur air hangat dan 1 sendok minyak tawon asli. Minimal 1xsehari.
Minyak tawon juga biasa digunakan untuk pemakaian pijat/urut sehari-hari.

Minyak Tawon terdiri dari 2 macam, ada Minyak Tawon Spesial tutup PUTIH dan Minyak Tawon tutup MERAH.
Minyak Tawon Spesial tutup PUTIH ini adalah yang lebih berkhasiat dibanding Minyak Tawon tutup MERAH. Bedanya cuma pada panas yang dihasilkan. Minyak Tawon Spesial tutup PUTIH panasnya sangat terasa, meresap ke dalam otot kita. Cocok untuk penggunaan pijat urut karena pegal-pegal atau keseleo.

Minyak Tawon tutup MERAH, harganya relatif murah dan khasiatnya sama saja dengan Minyak Tawon Spesial tutup PUTIH yang berbeda hanya pada rasa panasnya. Tidak sepanas Minyak Tawon Spesial tutup PUTIH. Untuk pengobatan luka lecet atau digigit serangga cukup menggunakan Minyak Tawon tutup MERAH ini, pasti hilang tidak berbekas.

Minyak Tawon tutup MERAH 
No. Reg. POM TR.072 667 431
  1. Ukuran botol CC 20 ml.
  2. Ukuran botol DD 30 ml.
  3. Ukuran botol EE 60 ml.
  4. Ukuran botol FF 90 ml. 
  5. Ukuran botol GG 330 ml.
Minyak Tawon Spesial tutup PUTIH GG 330 ml. No. Reg. POM TR.072 667 441

Produksi PT. TAWON JAYA MAKASSAR SULAWESI-INDONESIA

Untuk membantu Anda membedakan antara produk ASLI & PALSU, sebaiknya KLIK DI SINI



BUKA SETIAP HARI KECUALI HARI LIBUR DARI JAM 08.00 PAGI s/d 21.00 MALAM 
Terimakasih atas kepercayaan anda berbelanja di APOTEK RIYO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar